Blue Dragon (BLUE NAGA-ブルードラゴン- ? ) adalah konsol permainan-peran yang dikembangkan oleh Mistwalker dan Artoon dan diterbitkan oleh Microsoft Game Studios eksklusif untuk Xbox 360 Dragon. Blue didasarkan pada desain oleh Final Fantasy pencipta seri Hironobu Sakaguchi , yang juga mengawasi pembangunan dan menulis plot. [4] Permainan ini dirilis di Jepang pada tanggal 7 Desember 2006, di mana itu dijual baik sebagai judul standalone dan sebagai bagian dari bundel dengan Xbox 360 (termasuk game, Xbox 360 sistem itu sendiri, dan Blue Dragon konsol kulit). [5] wilayah lain hanya menerima permainan itu sendiri, dengan rilis di Eropa pada tanggal 24 Agustus 2007, dan di Amerika Utara pada 28 Agustus 2007.
Blue Dragon follows the story of five friends (Shu, Jiro, Kluke, Zola, and Marumaro) as they travel across the world to confront Nene, the evil ruler of the Grand Kingdom. Blue Dragon berikut cerita lima teman (Shu, Jiro, Kluke, Zola, dan Marumaro) sebagai mereka bepergian di seluruh dunia untuk menghadapi Nene, jahat penguasa Kerajaan Grand. The setting inspired separate anime and manga adaptations, although these follow the story to different degrees and feature a different cast of characters. Pengaturan terpisah terinspirasi anime dan manga adaptasi, meskipun ini mengikuti cerita ke derajat yang berbeda dan fitur cast karakter yang berbeda. The game follows a traditional role-playing design, based around exploration and turn-based combat. permainan ini mengikuti desain peran-bermain tradisional, berbasis di sekitar eksplorasi dan memberantas turn-based.
Blue Dragon is the first Xbox 360 title to make use of multiple discs, spanning three discs in total. [ 6 ] Overall, the game has received a positive reception, with an average score of 79% on the review aggregator website Metacritic . [ 7 ] Blue Dragon was both applauded and criticized for its adaptation of the traditional elements of role-playing games. [ 8 ] Blue Dragon Xbox 360 pertama judul untuk memanfaatkan beberapa cakram, mencakup tiga cakram total. [6] Secara keseluruhan, permainan telah menerima penerimaan positif, dengan nilai rata-rata 79% pada agregator meninjau website Metacritic . [7 ] Blue Dragon adalah baik bertepuk tangan dan dikritik karena adaptasi dengan unsur tradisional bermain-peran. [8]
Contents Isi
[hide]
* 1 Cast 1 Pemain
* 2 Gameplay 2 gameplay
o 2.1 Exploration 2,1 Eksplorasi
o 2.2 Shadows 2,2 Shadows
o 2.3 Combat 2,3 Combat
* 3 Plot 3 Plot
o 3.1 Setting 3,1 Pengaturan
o 3.2 Story Story 3,2
* 4 Development 4 Pengembangan
o 4.1 Music 4,1 Musik
* 5 Manga and anime 5 Manga dan anime
* 6 Reception 6 Penerimaan
* 7 References 7 Referensi
* 8 External links 8 Pranala luar
[ edit ] Cast [ sunting ] Pemain
Main article: List of characters in the Blue Dragon series Artikel utama: Daftar karakter dalam seri Blue Dragon
[ edit ] Gameplay [ sunting ] Cerita
The gameplay of Blue Dragon is inspired by older Japanese role-playing-games using turn-based gameplay elements seen in various JRPGs . [ 9 ] The game world contains two major types of areas: towns, in which the player can rest and purchase items, and dungeon-like areas, with numerous foes to be defeated. [ 9 ] The Blue Dragon gameplay terinspirasi oleh tua Jepang-peran bermain-game menggunakan game berbasis elemen-putar terlihat dalam berbagai JRPGs . [9] Permainan dunia berisi dua jenis utama wilayah: kota, di mana pemain bisa beristirahat dan membeli item , dan penjara-seperti daerah-daerah, dengan banyak musuh-musuh akan dikalahkan. [9]
[ edit ] Exploration [ sunting ] Eksplorasi
Players are initially able to walk between locations on the overworld , and later gain the ability to teleport to previously visited locations. Pemain yang awalnya dapat berjalan antara lokasi di Dunia Atas , dan kemudian memperoleh kemampuan untuk teleport untuk mengunjungi lokasi sebelumnya. The player controls a party of characters, but only one is shown when exploring the overworld. [ 10 ] The player is able to cast magic outside of combat situations based on each character's respective abilities. Pemain mengendalikan partai karakter, tetapi hanya satu yang ditampilkan ketika Anda menjelajahi Dunia Atas itu. [10] Pemain dapat melemparkan sihir di luar pertempuran itu masing berdasarkan kemampuan masing-masing karakter. When combat begins, the entire party appears for battle. [ 10 ] Enemies are visible to the player while exploring the game world, and can be avoided. Ketika pertempuran dimulai, seluruh pihak akan muncul untuk pertempuran. [10] Musuh terlihat ke pemain sambil menjelajahi dunia permainan, dan dapat dihindari. At the same time, players can choose to engage enemies by luring them close and them activating a circle which will allow players to fight multiple monsters at a time. [ 10 ] In some cases, specific foes will block a path or desired treasure chest and must be defeated to proceed. Pada saat yang sama, pemain dapat memilih untuk terlibat musuh dengan memikat mereka dekat dan mereka mengaktifkan sebuah lingkaran yang akan memungkinkan pemain untuk melawan beberapa monster sekaligus. [10] Dalam beberapa kasus, musuh spesifik akan memblokir jalan atau peti harta karun yang dikehendaki dan harus dikalahkan untuk melanjutkan. Other foes will pursue the player's character once the player is spotted, but players can elude them if they flee far enough. musuh lain akan mengejar karakter pemain setelah pemain adalah melihat, namun pemain dapat menghindari mereka jika mereka melarikan diri cukup jauh. Frequently, a single enemy or monster displayed on the screen actually represents a number of different foes of potentially different types. [ 9 ] Sering, musuh tunggal atau rakasa ditampilkan pada layar benar-benar mewakili sejumlah musuh yang berbeda dari yang berbeda jenis berpotensi. [9]
Combat begins differently depending on how the player avatar makes contact with the monster. Combat mulai berbeda tergantung pada bagaimana pemain Penanya membuat kontak dengan rakasa tersebut. If the avatar strikes an enemy from behind, they take the advantage in battle with a "Back Attack". Jika avatar serangan musuh dari belakang, mereka mengambil keuntungan dalam pertempuran dengan "Kembali Attack". Similarly, if the avatar is struck from behind, the enemy takes the advantage in a "Surprise Attack". Demikian pula, jika avatar dipukul dari belakang, musuh mengambil keuntungan dalam sebuah "Surprise Attack". Players can also choose to fight several groups of monsters at once, with each combat taking place immediately after the previous one. Pemain juga dapat memilih untuk memerangi beberapa kelompok monster sekaligus, dengan pertarungan masing-masing mengambil tempat segera setelah sebelumnya. A player who successfully employs this tactic is rewarded with bonuses. Seorang pemain yang berhasil menggunakan taktik ini dihargai dengan bonus. Players may use "field skills" to aid in controlling enemy encounters, such as using bombs to paralyze enemies. [ 9 ] [ 11 ] In rare cases, two groups of monsters may be of rival species, in which case a "Monster Fight" will occur, with both monster groups appearing at once focusing on each other before attacking the player. [ 10 ] Pemain dapat menggunakan keterampilan lapangan "" untuk membantu mengendalikan pertemuan musuh, seperti menggunakan bom untuk melumpuhkan musuh. [9] [11] Dalam kasus yang jarang terjadi, dua kelompok monster mungkin spesies saingan, dalam hal ini Rakasa "Fight" akan terjadi, dengan kedua kelompok rakasa muncul sekaligus fokus pada satu sama lain sebelum menyerang pemain. [10]
[ edit ] Shadows [ sunting ] Shadows
Each of the main characters' shadows. Setiap bayang-bayang karakter utama '.
The core mechanic in Blue Dragon is the use of magical " shadows ", with each playable character having a distinct shadow modeled after either a dragon , a phoenix , a bat , a minotaur , or a saber-toothed tiger . Mekanik inti dalam Blue Dragon adalah penggunaan ajaib " bayangan ", dengan masing-masing karakter dimainkan memiliki bayangan yang berbeda model setelah entah naga , sebuah phoenix , sebuah kelelawar , sebuah Minotaur , atau harimau bergigi pedang . Each shadow can be assigned to a single character class (from a number of such classes) at a time, taking on the attributes and abilities of that class. [ 12 ] Only the active class may earn Class levels or "ranks", but players are free to change classes at any time except in combat, allowing the group's shadows to be customized in order to achieve the desired combination of skills. [ 9 ] Setiap bayangan dapat diberikan untuk satu kelas karakter (dari sejumlah kelas tersebut) pada satu waktu, mengambil atribut dan kemampuan dari kelas itu. [12] Hanya kelas Kelas aktif dapat memperoleh tingkat atau "pangkat", tetapi pemain bebas untuk mengubah kelas pada setiap saat kecuali dalam pertempuran, yang memungkinkan kelompok bayangan yang akan disesuaikan untuk mencapai kombinasi keterampilan yang diinginkan. [9]
As shadows increase in rank in a given class, they learn new skills, which can then be assigned to a limited number of skill slots to be used in combat. Seperti bayang-bayang kenaikan di peringkat di kelas yang diberikan, mereka belajar keterampilan baru, yang kemudian dapat ditetapkan ke jumlah terbatas slot keterampilan untuk digunakan dalam pertempuran. Shadows can be assigned previously learned skills regardless of their current class. [ 9 ] For example, if a shadow is currently set to be an "Assassin", but has previously learned the ability to cast "Barrier Magic" while acting as a member of the Barrier Magic class, the Barrier Magic skill can be set as an active skill. [ 13 ] This allows mixing or hybridization , with the player able to pick and choose from among the skills learned by a given shadow. [ 9 ] Shadows dapat diberi keterampilan dipelajari sebelumnya tanpa kelas mereka saat ini. [9] Sebagai contoh, jika bayangan saat ini ditetapkan menjadi "Assassin", tapi sebelumnya mempelajari kemampuan untuk cast "Barrier Magic" sementara bertindak sebagai anggota Rintangan Magic kelas, Barrier Magic keterampilan dapat ditetapkan sebagai keterampilan aktif. [13] Hal ini memungkinkan pencampuran atau hibridisasi , dengan pemutar dapat memilih dari antara keterampilan dipelajari oleh bayangan yang diberikan. [9]
[ edit ] Combat [ sunting ] Combat
See also: Role-playing video game#Combat Lihat juga: bermain video game-Peran # Combat
Although combat in the game follows a strictly turn-based formula, the turn sequence of the combatants is calculated based on the agility of the character, and in some cases characters are allowed to take multiple turns before enemies can act if they possess sufficient speed. Meskipun pertempuran dalam permainan ketat mengikuti formula turn-based, urutan pergantian kombatan dihitung berdasarkan kelincahan karakter, dan dalam beberapa kasus karakter yang diizinkan untuk beberapa bergiliran sebelum musuh dapat bertindak jika mereka memiliki kecepatan yang cukup. Different attacks can take varied periods of time to execute. [ 9 ] serangan yang berbeda dapat mengambil beragam periode waktu untuk melaksanakan. [9]
Another combat timing mechanic featured in the game is the "Charge Meter", which allows players to increase the power of spells or attacks by spending additional time preparing them. Montir lain waktu memerangi ditampilkan dalam permainan adalah "Charge Meter", yang memungkinkan pemain untuk meningkatkan kekuatan mantra-mantra atau serangan dengan menghabiskan waktu tambahan mempersiapkan mereka. This meter is always used for spell casting, as well as when using the "Charge Attack" skill used by the "Monk" class. meter ini selalu digunakan untuk mantra, serta ketika menggunakan "Charge Attack" keterampilan yang digunakan oleh kelas "" Monk. Although players can choose to act immediately, an ability will become more powerful the longer that the player charges the attack. Meskipun pemain dapat memilih untuk bertindak segera, kemampuan akan menjadi lebih kuat semakin lama bahwa pemain tuduhan serangan. However, the greater the amount of time one charges attacks, the longer the charging character must wait before the next turn. Namun, semakin besar jumlah waktu satu tuduhan serangan, semakin lama karakter pengisian harus menunggu sebelum giliran berikutnya. As a result of this, players can choose to charge up an ability so that the ability triggers shortly before an enemy acts, or can instead aim for the "sweet spot", a special red area on the charging bar, indicating a charge that allows for less time until the next attack, as well as a smaller mana cost. Sebagai akibat dari ini, pemain dapat memilih untuk mengisi kemampuan sehingga kemampuan memicu lama sebelum suatu tindakan musuh, atau malah dapat bertujuan untuk tempat "manis", area merah khusus pada bar pengisian, menunjukkan biaya yang memungkinkan waktu kurang sampai serangan berikutnya, serta biaya mana yang lebih kecil. Overall, deciding on the correct amount of charge and letting go of the button at precisely that time can greatly influence the effectiveness of each character's attacks during combat. [ 9 ] Secara keseluruhan, menentukan jumlah biaya yang benar dan melepaskan tombol tepat pada waktu itu dapat sangat mempengaruhi efektivitas setiap serangan karakter selama pertempuran. [9]
[ edit ] Plot [ sunting ] Plot
[ edit ] Setting [ sunting ] Setting
Blue Dragon takes place in a fictional open-world environment where every year for the past ten years, purple clouds have mysteriously appeared in the sky, signaling misfortune and disaster for people across the world. Blue Dragon terjadi di lingkungan terbuka dunia fiksi di mana setiap tahun selama sepuluh tahun terakhir, awan ungu telah muncul secara misterius di langit, menandakan kemalangan dan bencana bagi orang-orang di seluruh dunia. For years, a terrifying beast dubbed the "Land Shark", and other lost technologies, such as the "sea cube" came with the purple clouds, killing thousands of people and destroying a number of villages. [ 14 ] [ 15 ] The world is split up into climate regions, each containing multiple kingdoms and villages, a few of which are not on the main path, but hold small stories, such as the giants, and the sheeps, as well as hidden dungeons. [ 16 ] Around the environment are multiple sources of treasure [ 14 ] Selama bertahun-tahun, binatang menakutkan dijuluki "Tanah Shark", dan teknologi kehilangan lainnya, seperti kubus laut "" datang dengan awan-awan ungu, menewaskan ribuan orang dan menghancurkan beberapa desa. [14] [15] Dunia dibagi menjadi iklim daerah, masing-masing berisi beberapa kerajaan dan desa-desa, beberapa yang tidak di jalan utama, tapi terus cerita kecil, seperti raksasa, dan domba, serta dungeon tersembunyi. [16] Sekitar lingkungan adalah beberapa sumber harta [14]
[ edit ] Story [ sunting ] Cerita
From left to right: Marumaro, Zola, Kluke, Shu, and Jiro. Dari kiri ke kanan: Marumaro, Zola, Kluke, Shu, dan Jiro.
Blue Dragon begins when the legendary purple clouds arrive in Talta Village, the home of Shu, Kluke, and Jiro. Blue Dragon dimulai ketika awan ungu legendaris tiba di Desa Talta, rumah Shu, Kluke, dan Jiro. While the other villagers seek shelter, Shu and Jiro slow down the Land Shark. Sementara desa lainnya mencari perlindungan, Shu dan Jiro memperlambat Shark Tanah. After encountering troubles, Kluke saves them. Setelah menghadapi masalah, Kluke menyelamatkan mereka. Together, the three trap the Land Shark in a net, but the Land Shark breaks free and rushes away, with Shu, Jiro, and Kluke dangling from its back. [ 14 ] [ 17 ] The Land Shark stops in an ancient ruin that the three friends explore. Bersama-sama, perangkap tiga Shark Tanah di jaring, tapi bebas Shark Tanah istirahat dan bergegas pergi, dengan Shu, Jiro, dan Kluke tergantung dari belakang. [14] [17] The Shark Tanah berhenti di sebuah reruntuhan kuno bahwa tiga teman jelajahi. They discover the Land Shark is really a machine—a "mechat". Mereka menemukan Shark Tanah benar-benar sebuah mesin-mechat "". Without warning, the mechat comes to life, only this time sailing into the sky, again carrying the three with it. Tanpa peringatan, mechat datang untuk hidup, hanya ini kali berlayar ke langit, lagi membawa tiga dengan itu.
The party arrives at a giant mechat base in the clouds and are tossed into the throne room of Nene, the apparent leader. Pesta itu tiba di pangkalan mechat raksasa di awan dan melemparkan ke ruang takhta Nene, pemimpin jelas. Nene explains to them how he enjoys hearing the screams of the dying victims of the Land Shark. Nene menjelaskan kepada mereka bagaimana ia menikmati mendengar jeritan korban sekarat Shark Tanah. The party battles Nene, but are easily defeated. [ 18 ] They are thrown out of the base and start to fall to their deaths, but a beam of light from the base catches them, and brings them back to the base. Para pihak pertempuran Nene, tetapi mudah dikalahkan. [18] Mereka diusir dari alas dan mulai jatuh ke kematian mereka, namun seberkas cahaya dari dasar menangkap mereka, dan membawa mereka kembali ke markas. The party find three small floating spheres in the middle of the room; a mysterious voice commands them to swallow the spheres. Partai ini menemukan tiga bidang mengambang kecil di tengah ruangan, sebuah suara misterius perintah mereka untuk menelan bola. The party refuses, and instead hold onto the spheres for safekeeping. Partai ini menolak, dan sebaliknya berpegang pada bola untuk diamankan. As they try to reach another mechat to escape the base, they are forced to fight a large army of Nene's robots. Ketika mereka mencoba untuk mencapai mechat lain untuk melarikan diri dasar, mereka dipaksa untuk melawan pasukan besar robot Nene. When the battle seems it will never end, and with the unseen voice promising them knowledge of how to pilot the mechat, the party members eat the spheres. Ketika pertempuran itu tampaknya tidak akan pernah berakhir, dan dengan suara tak terlihat menjanjikan mereka pengetahuan tentang bagaimana untuk pilot mechat, para anggota partai makan bola. As they consume the spheres, a strange transformation occurs to each, changing the forms of their shadows into powerful beings that are able to destroy the robot army. Ketika mereka mengkonsumsi lingkup, perubahan yang aneh terjadi pada masing-masing, mengubah bentuk bayangan mereka menjadi makhluk yang kuat yang mampu menghancurkan tentara robot. The party escapes the base and crash in a desert. [ 19 ] Partai yang lolos dari dasar dan kecelakaan di padang pasir. [19]
After becoming familiar with their new shadows, the party travels to Talta village, befriending Marumaro on the way, who also possesses a magical shadow. Setelah menjadi akrab dengan bayangan baru mereka, partai perjalanan ke desa Talta, berteman Marumaro di jalan, yang juga memiliki bayangan magis. Finding that the villagers from Talta have started to head towards the capital city of Jibral, the party takes off after them. Menemukan bahwa penduduk desa dari Talta sudah mulai kepala terhadap ibukota Jibral, pesta lepas landas setelah mereka. Just outside Jibral, the party finds the villagers attacked by monsters but they are saved by the arrival of King Jibral and his forces, including Zola. Hanya di luar Jibral, partai menemukan desa diserang oleh monster tetapi mereka diselamatkan oleh kedatangan Raja Jibral dan pasukannya, termasuk Zola. Once the villagers are brought to Jibral, the King decides to implement a plan to destroy one of Nene's bases near Jibral using Shu and his friends along with Zola. Setelah dibawa ke desa Jibral, Raja memutuskan untuk mengimplementasikan rencana untuk menghancurkan salah satu basis Nene dekat Jibral menggunakan Shu dan teman-temannya bersama dengan Zola. Together, the party works with the warriors of Talta Village the Jibral Kingdom to besiege Nene's mechat base. Bersama-sama, partai bekerja dengan para pejuang Talta Desa Kerajaan Jibral untuk mengepung basis mechat Nene. After the base is destroyed, the party heads north in search of Nene. Setelah dasar hancur, pihak kepala utara mencari Nene. Nene captures Kluke, and places a collar around her neck which Nene alleges will explode. Nene menangkap Kluke, dan tempat-tempat kerah di lehernya yang menuduh Nene akan meledak. After reaching Nene, Zola separates from the party to buy them time to attack Nene. Setelah mencapai Nene, Zola memisahkan dari partai itu untuk membeli mereka waktu untuk menyerang Nene. When the party attempts to remove Kluke's collar, Nene absorbs the party's shadows by placing collars on all of them. Ketika partai mencoba untuk menghapus kerah Kluke's, Nene menyerap bayangan partai dengan menempatkan kerah pada semua itu. After taking their powers and placing them in himself, he removes their collars and attempts to kill them before they recover. Setelah mengambil kekuasaan mereka dan menempatkan mereka dalam dirinya sendiri, dia menghilangkan kerah mereka dan mencoba untuk membunuh mereka sebelum mereka pulih. Shu, despite being drained of magical ability, unconsciously teleports the party to the distant Devour village. [ 16 ] Shu, meskipun terkuras kemampuan magis, secara tidak sadar teleports partai ke desa Devour jauh. [16]
In Devour Village, they find themselves unable to escape the village without their magic, because the community is surrounded by evil trees. Dalam Devour Desa, mereka menemukan diri mereka tidak bisa keluar desa tanpa sihir mereka, karena masyarakat ini dikelilingi oleh pepohonan yang jahat. Shu has an epiphany and finds himself able to summon his dragon shadow without his sphere. Shu telah Epiphany dan menemukan dirinya mampu memanggil bayangan naga tanpa bola nya. Shu destroys the head evil tree in Devour Village, and the party is finally able to leave. Shu menghancurkan pohon kepala yang jahat di Devour Desa, dan partai itu akhirnya bisa meninggalkan. Eventually all the party are able to summon their shadows again. Akhirnya semua partai dapat memanggil bayangan mereka lagi.
At that point, the party reunites with Zola, who supplies a mechat for them to pursue Nene. [ 16 ] As the party goes after Nene in the mechat, Nene initiates an ancient machine that splits the world into two hemispheres, with thousands of isolated cubes floating between the halves. Pada saat itu, pesta reuni dengan Zola, yang memasok mechat bagi mereka untuk mengejar Nene. [16] Sebagai pihak berjalan setelah Nene di mechat itu, Nene memulai sebuah mesin kuno yang membagi dunia menjadi dua belahan, dengan ribuan terisolasi batu apung antara bagian. The party follows Nene to the primitive cube at the core of the transformation. Partai ini mengikuti Nene ke kubus primitif merupakan inti dari transformasi. The party journeys through the cube eventually defeating General Szabo and ultimately engaging Nene. Perjalanan yang partai melalui kubus akhirnya mengalahkan Szabo Umum dan akhirnya menarik Nene. As the party weakens Nene, it is revealed that Zola was working for Nene all along, and she was the voice that told the others to swallow the spheres. Sebagai pihak yang melemah Nene, ia mengungkapkan bahwa Zola bekerja untuk Nene selama ini, dan dia adalah suara yang mengatakan kepada orang lain untuk menelan bola. When Zola was too weak to defend herself, Nene had given her a shadow and sent her to Jibral as a spy. Ketika Zola terlalu lemah untuk membela diri, Nene telah memberikan bayangan dan mengirimnya ke Jibral sebagai mata-mata. Zola then betrays Nene choosing her friends over Nene. Zola kemudian mengkhianati Nene memilih teman-temannya atas Nene. With Nene's death, Deathroy, the small creature that has been on Nene's shoulder removes himself from his masters body draining Nene's remaining life force. Dengan kematian Nene, Deathroy, makhluk kecil yang telah di bahu Nene menghilangkan diri dari tuannya mengeringkan tubuh kekuatan hidup yang tersisa Nene. Deathroy is revealed to be Destroy, the biomechanical weapon that destroyed the legendary ancients that once tried to bring peace to the world. Deathroy ini diturunkan menjadi Hancurkan, senjata biomekanis yang menghancurkan kuno legendaris yang pernah mencoba untuk membawa perdamaian ke dunia. The party defeats Destroy, melting him in lava. Hancurkan Pesta kekalahan, dia dalam lava leleh. The party then quickly escapes from the melting cube to rejoin their families. [ 20 ] Partai lalu cepat-cepat lolos dari kubus mencair untuk bergabung kembali dengan keluarga mereka. [20]
[ edit ] Development [ sunting ] Pembangunan
Hironobu Sakaguchi giving a presentation on Blue Dragon at the 2006 Tokyo Game Show convention. Hironobu Sakaguchi memberikan presentasi pada Blue Dragon pada 2006 Tokyo Game Show konvensi.
Blue Dragon was first revealed on February 24, 2005 as one of two unnamed role-playing games in development by Mistwalker Studios for the console which later came to be known as the Xbox 360. [ 21 ] In an IGN interview following the unveiling, Peter Moore stressed the importance to Microsoft of having Japanese games available on the system, commenting "... It's a main priority for me in the next 12–18 months to ensure Japanese developers are our partners." [ 22 ] Contributors to Blue Dragon include a number of well known Japanese figures in the gaming industry. Blue Dragon itu pertama kali terungkap pada tanggal 24 Februari 2005 sebagai salah satu dari dua disebutkan namanya role-playing game dalam pembangunan oleh Mistwalker Studios untuk konsol yang kemudian dikenal sebagai Xbox 360. [21] Dalam IGN wawancara setelah pembukaan, Peter Moore menekankan pentingnya untuk Microsoft memiliki game Jepang tersedia di sistem, berkomentar "... Ini merupakan prioritas utama bagi saya dalam 12-18 bulan ke depan untuk memastikan pengembang Jepang adalah mitra kami." [22] Kontributor ke Blue Dragon termasuk sejumlah tokoh Jepang dikenal dalam industri game. The title's original story was written by Hironobu Sakaguchi , the game director of the first five Final Fantasy video games. judul asli cerita ini ditulis oleh Hironobu Sakaguchi , direktur permainan lima pertama Final Fantasy video game. It also features art from Akira Toriyama , the creator of Dragon Ball and visual character and monster designer and illustrator of both the Dragon Quest series and Chrono Trigger . [ 23 ] Hal ini juga menampilkan karya seni dari Akira Toriyama , pencipta Dragon Ball dan karakter visual dan desainer rakasa dan ilustrator dari kedua Dragon Quest series dan Chrono Trigger . [23]
Much of the actual software development work on the game was done at Artoon , with Takuya Matsumoto serving as director and Manabu Kusonoki responsible for the game's world view. Sebagian besar pekerjaan pengembangan perangkat lunak sebenarnya pada permainan dilakukan di Artoon , dengan Takuya Matsumoto menjabat sebagai direktur dan Manabu bertanggung jawab atas's Kusonoki pandangan dunia permainan. Matsumoto previously worked as a designer on Blinx 2: Masters of Time and Space , while Kusonoki is known for his work at Sega , including the world of Panzer Dragoon . [ 24 ] Near the end of November 2005, roughly a year before the title was released in Japan, Artoon's Naoto Ōshima indicated that the game was around 40% complete. Matsumoto sebelumnya bekerja sebagai desainer di Blinx 2: Magister Ruang dan Waktu , sementara Kusonoki dikenal untuk karyanya di Sega , termasuk dunia Panzer Dragoon . [24] Menjelang akhir bulan Nopember 2005, kira-kira setahun sebelum judul itu dirilis di Jepang, Artoon's Naoto Ōshima menunjukkan bahwa permainan itu sekitar 40% selesai. He also pointed out that Artoon had previously been known primarily for action titles, so that responsibility for Blue Dragon was originally somewhat frightening. [ 25 ] Following this, a relative lack of media information for most of 2006 resulted in speculation that the title would be delayed until 2007, but Microsoft's Takashi Sensui confirmed in August 2006 that the game would indeed see a year-end 2006 release. [ 26 ] Blue Dragon was eventually released on three full DVD discs, making it the first Xbox 360 game to span multiple discs. [ 6 ] Dia juga menunjukkan bahwa Artoon sebelumnya telah dikenal terutama untuk judul tindakan, sehingga tanggung jawab untuk Blue Dragon awalnya agak menakutkan. [25] Setelah ini, relatif kurangnya informasi media untuk hampir sepanjang tahun 2006 menghasilkan spekulasi bahwa judul akan tertunda hingga 2007, tetapi Microsoft Takashi Sensui dikonfirmasi pada Agustus 2006 bahwa permainan memang akan melihat akhir tahun 2006 rilis. [26] Blue Dragon akhirnya dirilis pada tiga penuh DVD disc, sehingga Xbox pertama 360 permainan untuk span cakram beberapa . [6]
In a November 2006 interview with IGN, Sakaguchi confirmed that the sequel, Blue Dragon 2 , was in the planning stages, and would presumably start development shortly thereafter. [ 27 ] Later in an issue of Weekly Shōnen Jump , it was announced that Blue Dragon Plus was in the works for the Nintendo DS . [ 28 ] It is a real-time simulation RPG, featuring 2D sprite graphics, and was released on September 4, 2008 in Japan and on February 19, 2009 in North America. [ 29 ] In 2009, a second Blue Dragon title was released for the DS, Blue Dragon: Ikai no Kyojū . Dalam sebuah wawancara bulan November 2006 dengan IGN, Sakaguchi menegaskan bahwa kelak, Blue Dragon 2 , adalah pada tahap perencanaan, dan mungkin akan memulai pembangunan segera setelahnya. [27] Kemudian dalam masalah Weekly Shonen Jump , diumumkan bahwa Blue Dragon Plus berada di bekerja untuk Nintendo DS . [28] Ini adalah waktu simulasi RPG-nyata, yang menampilkan grafis 2D sprite, dan dirilis pada tanggal 4 September 2008 di Jepang dan pada tanggal 19 Februari 2009 di Amerika Utara. [29] Pada tahun 2009, kedua Naga Biru judul dirilis untuk DS, Blue Dragon: tidak ada Kyojū IKAI . The latter is more action oriented, and follows a player-created character, rather than Shu. Yang terakhir ini lebih berorientasi aksi, dan mengikuti karakter pemain-dibuat, bukan Shu.
[ edit ] Music [ sunting ] Musik
Blue Dragon ' s score was composed and produced by Nobuo Uematsu , who is famous for composing much of the music in the popular Final Fantasy series. 'S Blue Dragon skor diciptakan dan diproduksi oleh Nobuo Uematsu , yang terkenal untuk menyusun banyak musik dalam seri Final Fantasy populer. One of the boss themes, "Eternity", was composed by Uematsu, and includes vocals by English singer Ian Gillan . [ 30 ] Blue Dragon Original Soundtrack was released on December 13, 2006 and was arranged by Satoshi Henmi and Hiroyuki Nakayama. [ 31 ] Music from Blue Dragon was performed live at the Play! Salah satu tema yang bos, "Eternity", diciptakan oleh Uematsu, dan termasuk vokal oleh penyanyi Inggris Ian Gillan . [30] Blue Dragon Original Soundtrack dirilis pada tanggal 13 Desember 2006 dan telah diatur oleh Satoshi Henmi dan Hiroyuki Nakayama. [31 ] Musik dari Blue Dragon dilakukan tinggal di Play! A Video Game Symphony concerts in 2006. [ 32 ] IGN praised the track "Cave" as one of the "Top 10 Nobuo Uematsu Musical Moments". [ 33 ] Enter Shikari also made an instrumental song, Enter Shikari vs. Blue Dragon for the original soundtrack. [ 34 ] A Video Game Symphony konser pada tahun 2006. [32] IGN memuji lagu "Gua" sebagai salah satu "Top 10 Musik Nobuo Uematsu Moments". [33] Enter Shikari juga membuat lagu instrumental, Enter Shikari vs Blue Dragon untuk asli soundtrack. [34]
Blue Dragon Original Soundtrack track listing Blue Dragon Original Soundtrack Daftar lagu
[show] Disc 1 Disc 1
No. Tidak. Title Judul Length Panjangnya
1. 1. "Waterside" "Tepi Air" 1:54 01:54
2. 2. "A Lamenting Bell Toll" "Sebuah Tol Bell Menyesali" 2:13 02:13
3. 3. "The Land Shark is Coming!" "The Shark Tanah Datang!" 2:04 02:04
4. 4. "Crisis" "Krisis" 0:43 00:43
5. 5. "Mysterious Village" "Misterius Desa" 1:44 01:44
6. 6. "Dragon Fight!" "Dragon Fight!" 1:32 01:32
7. 7. "Thumbs Up!" "Thumbs Up!" 0:33 00:33
8. 8. "Everyday Tranquility" "Setiap hari Tranquility" 1:30 01:30
9. 9. "Mystery of the Ancient Machine" "Misteri Mesin Kuno" 2:03 02:03
10. 10. "Challenge" "Tantangan" 1:00 01:00
11. 11. "An Omen" "Omen An" 2:52 02:52
12. 12. "In Search of the Ruins" "In Search dari Reruntuhan" 1:59 01:59
13. 13. "Ruins" "Reruntuhan" 3:54 03:54
14. 14. "High-Speed Flight" "High-Speed Penerbangan" 1:33 01:33
15. 15. "Anger and Sorrow" "Kemarahan dan Duka" 2:57 02:57
16. 16. "Watashi no Mizu to Sora" "Watashi no mizu untuk Sora" 5:38 05:38
17. 17. "Cave" "Gua" 4:23 04:23
18. 18. "The City Lights" "Cahaya Kota" 2:00 02:00
19. 19. "The Ruined Village" "Desa Rusak" 2:00 02:00
20. 20. "Exceed the Land" "Melampaui Tanah" 2:48 02:48
21. 21. "BAD BUT BAT" "BAD BUT BAT" 3:23 03:23
22. 22. "Torippo!" "Torippo!" 1:30 01:30
23. 23. "A Smiling Face" "Sebuah Wajah Tersenyum" 2:26 02:26
24. 24. "Knock It Down" "Knock It Down" 1:57 01:57
25. 25. "Army of the Holy Sword" "Tentara Pedang Suci" 1:56 01:56
Total length: Total panjang:
56:54 56:54
[show] Disc 2 Disc 2
No. Tidak. Title Judul Length Panjangnya
1. 1. "Gibral Castle" "Gibral Castle" 3:15 03:15
2. 2. "Zola's Theme" "Tema Zola" 1:55 01:55
3. 3. "A Little Fight" "A Fight Little" 1:49 01:49
4. 4. "The Frozen Village" "Desa Frozen" 2:13 02:13
5. 5. "Nene's Paradise" "Paradise Nene" 3:22 03:22
6. 6. "Giant Mechat" "Giant Mechat" 3:01 03:01
7. 7. "Advance! Drill Machine" "Advance! Drill Machine" 2:04 02:04
8. 8. "The Dance-Loving Devi Tribe" "The Dance Devi Suku-Loving" 2:03 02:03
9. 9. "The Ancients" "Rakyat Lama" 2:13 02:13
10. 10. "An Ancient Fortress" "Sebuah Benteng Kuno" 2:47 02:47
11. 11. "The Mechanical Temple" "Kuil Mekanik" 2:05 02:05
12. 12. "The Path to Gibral" "Jalan untuk Gibral" 3:10 03:10
13. 13. "Mecha-Robo Corps Charge!" "Mecha-Robo Corps Charge!" 2:25 02:25
14. 14. "The Land of Happiness" "Tanah Kebahagiaan" 1:51 01:51
15. 15. "A Village of Murals" "Sebuah Desa Murals" 2:03 02:03
16. 16. "The Calm Waterside" "The Tepi Air Tenang" 2:27 02:27
17. 17. "An Uneasy Night" "Suatu Malam Tidak nyaman" 1:52 01:52
18. 18. "Eternity" "Eternity" 3:52 03:52
19. 19. "Mechat Takes Off!" "Membawa Mechat Off!" 1:30 01:30
20. 20. "Take Back the Shadow!" "Ambil Kembali Shadow itu!" 2:02 02:02
21. 21. "State of Emergency" "Negara Darurat" 2:08 02:08
22. 22. "CAVERN" "Gua" 2:52 02:52
23. 23. "Revival of the Ancients" "Revival of the Ancients" 3:00 03:00
24. 24. "The Seal is Broken" "Seal adalah Broken" 4:52 04:52
25. 25. "Happy Birthday" "Happy Birthday" 4:24 04:24
26. 26. "Blue Dragon Main Theme" "Theme Blue Dragon Utama" 3:18 03:18
27. 27. "Waterside ~for Piano and Orchestra~" "Tepi Air ~ untuk Piano dan Orkestra ~" 3:30 03:30
Total length: Total panjang:
1:12:02 01:12:02
[ edit ] Manga and anime [ sunting ] Manga dan anime
See also: Blue Dragon Ral Grad and List of Blue Dragon episodes Lihat juga: Blue Dragon Ral Grad dan Daftar episode Blue Dragon
On November 12, 2006, Shueisha announced that a manga adaptation of Blue Dragon would be produced. Blue Dragon: Secret Trick is drawn by Shibata Ami and was scheduled to premiere in Monthly Shōnen Jump in January 2007. [ 35 ] Takeshi Obata , the illustrator of Death Note , is handling Blue Dragon Ral Grad , which began serialization in issue 1, 2007 of Weekly Shōnen Jump . [ 36 ] Viz Media later released the first volume of the manga as simply " Ral Grad " in February 2008. [ 37 ] Pada tanggal 12 November 2006, Shueisha mengumumkan bahwa adaptasi manga dari Blue Dragon akan diproduksi. Blue Dragon: Trick Secret ditarik oleh Shibata Ami dan dijadwalkan untuk pemutaran perdana di Shonen Bulanan Langsung pada Januari 2007. [35] Takeshi Obata , ilustrator dari Death Note , adalah penanganan Blue Dragon Ral Grad , yang dimulai serialisasi di edisi 1, 2007 dari Weekly Shonen Jump . [36] Viz Media kemudian merilis volume pertama manga sebagai "Ral Grad" pada Februari 2008. [37]
An anime adaptation directed by Yukihiro Matsushita, animated by Studio Pierrot and co-produced by SKY Perfect Wellthink , TV Tokyo and Pierrot was announced in November 2006. [ 38 ] The anime began airing April 7, 2007, featuring a different vocal cast than that used for the game. Sebuah adaptasi anime disutradarai oleh Yukihiro Matsushita, animasi oleh Studio Pierrot dan co-diproduksi oleh SKY Sempurna Wellthink , TV Tokyo dan Pierrot diumumkan pada bulan November 2006. [38] Anime ini mulai ditayangkan April 7, 2007, yang menampilkan balutan vokal yang berbeda dari itu digunakan untuk permainan. It also ignored most of the game's plot. [ 39 ] It aired on TV Tokyo, and ran for 51 episodes. [ 40 ] A second season of Blue Dragon— Blue Dragon: The Seven Sky Dragons ( BLUE DRAGON 天界の七竜 , Burū Doragon: Tenkai no Shichiryū ? ) —premiered on TV Tokyo on April 5, 2008. [ 41 ] On April 16, 2007, Viz Media announced that it had licensed the anime for release in North America and Europe. [ 42 ] An edited English language dub of the series premiered in the United States on Cartoon Network , on April 5, 2008, where it aired on Toonami Jetstream until Jetstream was cancelled on January 30, 2009. [ 43 ] Since then it has been discovered that Viz Media did make an uncut version of the Blue Dragon anime in English. Hal ini juga mengabaikan sebagian besar game plot. [39] Ini disiarkan di TV Tokyo, dan berlari untuk 51 episode. [40] A musim kedua Blue Dragon-Blue Dragon: The Seven Sky Dragons (BLUE NAGA天界の七竜, Buru Doragon: Tenkai Shichiryū tidak ? )-ditayangkan di TV Tokyo pada tanggal 5 April 2008. [41] Pada tanggal 16 April 2007, Viz Media mengumumkan bahwa mereka telah berlisensi anime akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa. [42] Sebuah edited Bahasa Inggris dub bahasa seri perdana di Amerika Serikat di Cartoon Network , pada tanggal 5 April 2008,, dimana ditayangkan pada Toonami arus jet sampai arus jet telah dibatalkan pada tanggal 30 Januari 2009. [43] Sejak itu, telah ditemukan bahwa Viz Media memang membuat versi dipotong dari anime Blue Dragon dalam bahasa Inggris. This uncut version released by Manga Entertainment has had the first 24 episodes released on DVD (so far exclusively in the UK) over three 2 disc DVD sets with the release date of the next DVD set to be announced. Versi dipotong dirilis oleh Manga Entertainment telah memiliki 24 episode pertama dirilis di DVD (sejauh ini secara eksklusif di Inggris) selama tiga 2 disc DVD set dengan tanggal rilis dari DVD set berikutnya akan diumumkan. These uncut episodes unlike the US DVD releases fully restores the original Japanese opening and closing, all edited scenes from the Cartoon Network version are restored including the original music, as well as having the option to view the series in Japanese with English subtitles. episode dipotong ini tidak seperti DVD US rilis mengembalikan sepenuhnya pembukaan dan penutupan asli Jepang, semua adegan diedit dari Cartoon Network versi dikembalikan termasuk musik asli, serta memiliki pilihan untuk melihat seri di Jepang dengan sub judul bahasa Inggris.
[ edit ] Reception [ sunting ] Penerimaan
[hide] Reception Penerimaan
Aggregate scores Agregat skor
Aggregator Aggregator Score Skor
GameRankings GameRankings 76% [ 7 ] 76% [7]
Metacritic Metacritic 79 out of 100 [ 44 ] 79 dari 100 [44]
Review scores Review skor
Publication Publikasi Score Skor
1UP.com 1UP.com C+ [ 45 ] C + [45]
Eurogamer Eurogamer 5 out of 10 [ 46 ] 5 dari 10 [46]
Famitsu Famitsu 37 out of 40 [ 47 ] 37 dari 40 [47]
Game Informer Game informan 9 out of 10 [ 48 ] 9 dari 10 [48]
GamePro GamePro 4.5 out of 5 [ 49 ] 4,5 dari 5 [49]
GameSpot GameSpot 6 out of 10 [ 50 ] 6 dari 10 [50]
GameSpy Gamespy 4 out of 5 [ 51 ] 4 dari 5 [51]
IGN IGN 7.9 out of 10 [ 9 ] 7,9 dari 10 [9]
X-Play X-Play 3 / 5 bintang [ 8 ] [8]
Pre-orders of Blue Dragon bundled with a limited edition Xbox 360 Core system were sold out in Japan well before the December 7, 2006 release date. [ 52 ] Microsoft and Mistwalker initially hoped to sell over 200,000 copies, [ 53 ] which would break their record for sales of an Xbox 360 game in Japan. Pre-order dari Blue Dragon digabungkan dengan edisi Xbox 360 Core sistem terbatas terjual habis di Jepang baik sebelum 7, 2006 rilis tanggal Desember. [52] Microsoft dan Mistwalker awalnya berharap untuk menjual lebih dari 200.000 eksemplar, [53] yang akan melanggar mereka rekor penjualan sebuah game Xbox 360 di Jepang. The game did manage the goal, with almost exactly 200,000 copies sold as of December 27, 2007. [ 54 ] Creator Hironobu Sakaguchi was pleased the game sold as well as it did. [ 55 ] Permainan berhasil tujuan, dengan hampir persis 200.000 eksemplar dijual pada tanggal 27 September 2007. [54] Pencipta Hironobu Sakaguchi senang menjual permainan serta hal itu. [55]
Reviews for Blue Dragon were somewhat mixed, though generally favorable. Tinjauan untuk Blue Dragon agak dicampur, meskipun umumnya menguntungkan. On the review aggregator Game Rankings , the game had an average score of 76% based on 67 reviews. [ 7 ] While many reviewers praised the game for its traditional approach, a few reviewers criticized it for that very reason, with one reviewer remarking, "In fact, there is very little you can point to in Blue Dragon that hasn't been done multiple times over before". Pada review aggregator Game Tingkatan , permainan memiliki skor rata-rata 76% didasarkan pada review 67. [7] Sementara banyak tinjauan memuji permainan untuk pendekatan tradisional, seorang penelaah untuk dikritik beberapa alasan itu, dengan satu berkomentar resensi, "Bahkan, ada sangat sedikit Anda bisa mengarahkan ke dalam Blue Dragon yang belum pernah dilakukan beberapa kali lebih dari sebelumnya". The story also came under scrutiny from some reviewers for being too generic and too similar to existing Japanese RPGs, with slow pacing during the beginning of the game. [ 9 ] Eurogamer stated that the apparent lack of effort put into the facial animations for each character resulted in a limited ability to express emotion. Cerita ini juga datang di bawah pengawasan dari beberapa tinjauan karena terlalu umum dan terlalu mirip dengan RPG Jepang yang ada, dengan mondar-mandir lambat selama awal permainan. [9] Eurogamer menyatakan bahwa kurangnya upaya nyata dimasukkan ke dalam animasi wajah untuk setiap karakter menghasilkan kemampuan terbatas untuk mengekspresikan emosi. They also noted that the mouth movements are well timed, but that the rest of the characters' facial movements are "static". [ 46 ] Mereka juga mencatat bahwa gerakan mulut baik waktunya, tapi bahwa sisa 'wajah gerakan karakter adalah "statis". [46]
Game Informer commented that Blue Dragon lacked "jaw dropping" moments and was missing a nebulous "key element" to make it perfect. [ 48 ] 1UP.com also picked up on this, adding that Blue Dragon was missing "strong characters, gripping storytelling, and excellent pacing". [ 45 ] X-Play said that the game was very visually pleasing, but indicated that it was like any other role-playing game. [ 8 ] Though most of the reviewers criticized the game in one way or another, they all complimented it for its excellent graphics and music. Game informan berkomentar bahwa Blue Dragon tidak memiliki "menjatuhkan rahang" saat-saat dan hilang kunci "elemen samar-samar" untuk membuatnya sempurna. [48] 1UP.com juga mengambil ini, menambahkan bahwa Blue Dragon yang hilang "karakter yang kuat, mencengkeram bercerita , dan sangat baik mondar-mandir ". [45] X-Play mengatakan bahwa permainan sangat visual menyenangkan, tetapi mengindikasikan bahwa itu seperti permainan bermain peran-lain. [8] Meskipun sebagian besar tinjauan mengkritik permainan dalam satu atau lain cara , mereka semua memuji untuk grafis yang bagus dan musik. Specifically, Game Informer remarked that "the characters look like sculpted figurines wandering around a world built to scale". [ 48 ] GameSpy complimented the title's music and graphics saying the game had "phenomenal music; and magnificently rendered cutscenes". [ 51 ] Secara khusus, Game informan mengatakan bahwa "karakter tampak seperti patung-patung patung berkeliling dunia dibangun untuk skala". [48] Gamespy judul memuji musik dan permainan grafis mengatakan itu "musik fenomenal dan menakjubkan diberikan cutscenes". [51]
Rabu, 01 September 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar